Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pasien Covid Asal Maluku Tengah dengan Nomor 1012 Meninggal Dunia, Awalnya Sesak Nafas

satumalukuID/Istimewa Pemakaman FN, pasien Covid-19 dengan nomor kodefikasi 1012 di Provinsi Maluku, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Kamis (30/7/2020).

satumalukuID- FN, pasien Covid-19 dengan nomor kodefikasi 1012 di Provinsi Maluku, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 07.00 WIT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumaluku.id, pria 53 tahun ini diduga tutup usia karena Covid dengan komorbid atau penyakit penyerta. Warga Kabupaten Maluku Tengah tersebut awalnya menderita penyakit paru-paru dan sesak nafas. Dia mulai dirawat di RSUD pada 25 Juli 2020 lalu.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang, mengaku benar, almarhum meninggal dunia dan telah dimakamkan di tempat pemakaman khusus (TPK) Hunut, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon,

“Tuan FN (Kasus 1012, laki-laki, 53 tahun, asal Kabupaten Maluku Tengah), hari ini, tanggal 30 Juli 2020 pukul 07.00 WIT meninggal dunia. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan comorbid,” kata Kasrul.

Menurutnya, proses pemulasaran jenazah diawali dengan doa oleh pendeta dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku dan didampingi keluarga almarhum.

“Pemakaman dilaksanakan oleh tim relawan dari Tagana Provinsi Maluku pada pukul 15.00 WIT tadi,” terangnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, lanjut Kasrul, turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!