Sekilas Info

Tiga Pencuri Tujuh Ekor Kambing Kurban di Ambon Diringkus Polisi

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- IB, RS, dan AS, warga Kota Ambon diringkus tim Buru Sergap Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Selasa (28/7/2020). Mereka mendekam di penjara setelah terungkap mencuri tujuh ekor kambing, hewan ternak untuk kurban.

Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP. Mido J. Manik, mengatakan, tiga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka disangkakan menggunakan Pasal 363 ayat 1 ke 1e dan ke 4e dan atau Pasal 362 KUHPidana.

Menurutnya, tiga tersangka diduga telah mencuri kambing ternak milik UW, warga Waihaong RT 03 RW 02 Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, sejak Bulan April 2020 lalu. Kasus ini kemudian baru dilaporkan pada 25 Juli 2020.

Tak hanya kambing, para tersangka juga mencuri satu unit sepeda motor milik VVL yang terparkir di depan SD Negeri 3 Tomalima, Desa Passo Kecamatan Baguala Ambon pada Jumat (22/5/2020). Kasus ini juga baru dilaporkan pada 25 Juli 2020.

“Saat ini kami sedang menyiapkan berkas perkara untuk dilimpahkan sekaligus berkoordinasi dengan JPU (Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Ambon),” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!