Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Resmi Beroperasi di Ambon Hari Ini, Rumah Sakit Siloam Sementara Tangani Pasien Covid-19

satumalukuID/Ian Toisutta Dari kanan, Wakil Wali Kota Syarif Hadler, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Sekretaris Kota Ambon A. G. Latuheru, dan Director Siloam Group, dr. Anang Prayudi tampak menggunting pita pertanda Siloam Hospitals di Ambon resmi dibuka, Rabu (29/7/2020).

satumalukuID- Rumah Sakit Siloam atau Siloam Hospitals yang dibangun di Jalan Sultan Hassanudin, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, resmi beroperasi setelah dibuka Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Rabu (29/7/2020).

Meski telah dibuka, namun rumah sakit swasta tersebut belum menerima pelayanan umum. Untuk sementara saat ini masih fokus sebagai rumah sakit rujukan khusus penanganan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Siloam Hospitals Ambon merupakan rumah sakit rujukan penanganan virus korona yang ke 4 di Indonesia, setelah di Kelapa Dua-Karawaci, Mampang, Manado dan Ambon.

“Yang ke 4 ini Ambon kami dedikasikan sebagai rumah sakit Covid. Mudah-mudahan tidak ada lagi rumah sakit yang kami dedikasikan lagi untuk Covid. Jadi kami berharap nantinya menjadi pelayanan rumah sakit biasa untuk masyarakat Ambon, masyarakat Maluku pada umumnya,” kata Network Development Director Siloam Group, dr. Anang Prayudi dalam sambutannya, siang tadi.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengaku peresmian Rumah Sakit Siloam hari ini tidak akan pernah terlupakan. Sebab, persemian hari ini bertepatan dengan ulang tahun perkawinannya.

“Saya tidak tahu kenapa ini semua (bisa terjadi tepat di ulang tahun perkawinan). Dan atas nama masyarakat Ambon saya menyambut peresmian ini dengan suka cita,” terangnya.

Menurut Richard, hampir 6 tahun Pemerintah Kota melakukan promosi dan publikasi tentang Rumah Sakit Siloam. Begitu banyak harapan yang didambakan dan hari ini menjadi kenyataan.

“Terima kasih banyak atas keputusan pak James dan Ibu Carol untuk investasi di bidang kesehatan maupun pendidikan di Kota Ambon,” terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!