Sekilas Info

Jemaat GPM Eden Kudamati Ambon Gelar Pelatihan Manajemen Sistem Informasi dan Penulisan Berita

satumalukuID/Agus Lopuhaa Suasana pelatihan Manajemen Sistem Informasi Pelayanan Terpadu & Pelatihan Tenaga Media Komunikasi dan Informasi, yang digelar di ruang Serbaguna Jemaat Eden Kudamati, Ambon, Rabu (29/7/2020).

satumalukuID - Sedikitnya 13 orang peserta mewakili masing-masing sektor pada Jemaat Gereja Protestan Maluku (GMP) Eden - Kudamati Ambon, mengikuti pelatihan Manajemen Sistem Informasi Pelayanan Terpadu & Pelatihan Tenaga Media Komunikasi dan Informasi, yang digelar di ruang Serbaguna Jemaat Eden, Rabu (29/7/2020).

Dua narasumber yang didapuk berbagi pengetahuan pada pelatihan ini, yaitu Direktur Media Center GPM Pdt. Maryo Manjaruni, yang memaparkan tentang “Manajemen Sistem Informasi Pelayanan Terpadu”, serta Pemimpin Redaksi satumaluku.id Embong Salampessy yang membawakan materi “Menjadi Wartawan Media Online Zaman Now”.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas pelayaan dan meningkatkan kemampuan tenaga media komunikasi dan informasi dalam mempublikasikan kegiatan dari sektor masing-masing”, ujar Ketua MJ GPM Eden Pdt. Fanny Lailossa saat membuka pelatihan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, Victor “Buce” Manuhutu, kepada satumalukuID katakan, peserta juga diharapkan nantinya mampu mensingergikan database di aras sinode hingga ke jemaat-jemaat secara terintegrasi.

“Dengan begitu, Sinode GPM dengan mudah bisa mengontrol database untuk kepentingan pembuatan program Rencana Strategi sesuai konteks di 34 Klasis dan 762 Jemaat yang ada,” terangnya.

Dia menuturkan, Jemaat GPM Eden-Kudamati dalam menjawab program kerja jemaat, yang merupakan penjabaran dari Hasil Keputusan Sidang Jemaat ke-9 Tahun 2020, maka Seksi Penataan Pengembangan Kepegawaian, Sub Seksi Pembinaan Kepegawaian bekerja sama dengan Team Media Komunikasi dan Informasi Jemaat, menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!