Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Hari Ini Karang Panjang Ambon Target Penyemprotan Covid-19 Oleh Brimob Maluku

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Tim Subden 3 Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, gencar membasmi virus korona (Covid-19) di Kota Ambon. Caranya, mereka melakukan penyemprotan cairan obat disinfektan di segala penjuru kota manise ini.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur mengatakan, aksi penyemprotan yang dilakukan saban hari tersebut tujuannya untuk melindungi masyarakat dari bahaya korona virus.

“Setiap hari kita lakukan penyemprotan. Kemarin kita dari Air Salobar (menuju pusat kota/Sirimau). Kalau hari ini kita lakukan di kawasan Karang Panjang Ambon,” kata Guntur, Rabu (29/7/2020).

Guntur mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan yang merupakan cairan pembasmi korona itu dilakukan hanya semata-mata untuk keamanan masyarakat saat melakukan aktivitas di tempat umum maupun di kawasan tempat tinggal sendiri.

“Kawasan yang kita sterilisasi itu mulai dari perkantoran, swalayan, minimarket, pertokoan, pangkalan ojek, dan setiap ruas jalan yang dilalui. Harapannya warga saat bekerja aman dari penyebaran Covid,” terangnya.

Upaya sterilisasi daerah potensi penularan Covid kerap dilakukan pasukan elitnya Polri di Maluku ini. Namun Guntur tetap mengingatkan masyarakat agar memperhatikan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Penyemprotan yang dilakukan tim KBR dengan cara menggunakan kendaraan serta berjalan kaki,” terangnya.

Pasi Operasi Detasemen Gegana Ipda A. Manullang yang memimpin aksi penyemprotan cairan disinfektan mengungkapkan, penyemprotan kerap dilakukan setiap hari sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT.

“Kami juga berharap masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan cairan antiseptik agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut," pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!