Sekilas Info

Lima Hari Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Dobo Ditemukan Tewas di Pantai Ohoi El Maluku Tenggara

satumalukuID/Embong Ilustrasi korban.

satumalukuID- Samsul Rumbia ditemukan tewas di perairan Desa Ohoi El, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu (26/7/2020). Almarhum adalah warga Kompleks Jambu Air, Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. Dia sebelumnya telah dinyatakan hilang saat melaut, lima hari lalu.

Mayat lelaki berusia 49 tahun itu, kini telah dimakamkan atas permintaan istrinya dari Dobo. Dia dimakamkan saat itu juga di tempat pemakaman umum Desa Udar, Kecamatan Kei Besar.

Kapolsek Kei Besar AKP ST. Kasihiuw, mengatakan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh Aris Hurulean, warga Desa Ohoi El pada Minggu pagi sekira pukul 07.30 WIT. Saat ditemukan, pria 40 tahun ini melaporkan kepada pejabat Kepala Desa Ohoi El, hingga sampai ke polisi.

“Korban ditemukan saat saksi sedang mencari telur ikan di pantai. Waktu cari telur ikan, dia lihat mayat mengambang kemudikan dilaporkan ke pejabat dan pejabat hubungi kita lewat Handphone," ungkap Kapolsek Kei Besar kepada wartawan via selulernya, Senin (27/7/2020).

Almarhum diketahui bersama seorang temannya pergi mencari telur ikan mengunakan speedboat bermesin 40 PK. Saat melaut, mereka dihantam gelombang. Teman korban selamat setelah berhasil berenang. Sementara korban terbawa arus dan ditemukan tewas di Ohoi El.

"Menurut keterangan istri korban, Endang Tailir, korban dan temannya itu pergi pada Selasa, 21 Juli. Temannya ini selamat. Kata istrinya speedboat yang mereka tumpangi dihantam gelombang. Keluarga istri korban kan ada di Udar. Jadi istrinya menyuruh dimakamkan di Udar. Keluarga juga iklas karena itu musibah," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!