Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Lagi, Tim Gegana Semprot Disinfektan di Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Kota Ambon

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, kembali beraksi menyemprot cairan pembasmi Covid-19 alias disinfektan di sejumlah ruas jalan, fasilitas umum hingga pemukiman warga di Kota Ambon.

Tim KBR yang dipimpin Ipda A. Manullang tersebut hari ini Senin (27/7/2020), kembali beraksi mulai dari kawasan Kecamatan Nusaniwe yang dimulai dari Air Salobar menuju Pusat Kota Ambon atau di Kecamatan Sirimau.

Sejumlah tempat seperti pangkalan ojek, swalayan/minimarket, pertokoan, puskesmas, lapak dagangan, hingga pemukiman warga dilakukan penyemprotan disinfektan. Tim terbagi dua yakni menggunakan mobil penyemprot, dan personel pejalan kaki menyemprot fasilitas umum maupun pribadi.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, mengatakan, pihaknya saban hari melakukan aksi peduli kemanusiaan dalam menghadapi wabah korona tersebut. Tim yang dikerahkan berbeda-beda sesuai pelaton.

“Penyemprotan ini dilakukan oleh personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku khususnya Kota Ambon,” terangnya.

Menurutnya, selain ruas jalan utama di sejumlah kawasan Kota Ambon, penyemprotan disinfektan juga berlangsung di kawasan pemukiman penduduk menggunakan mobil Dekontaminasi.

Selain penyemprotan, para personil KBR juga memberikan himbauan di setiap desa dan dusun yang dilintasi. Mereka meminta masyarakat untuk selalu patuh terhadap himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Selain semprot disinfektan kita juga beri himbauan agar masyarakat selalu pakai masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor: redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!