Sekilas Info

Kapolda Maluku Ingin Sinergitas TNI Polri Dipertahankan Hingga Anak Cucu

satumalukuID/Humas Polda Maluku Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar.

satumalukuID- Setelah kemarin berkunjung ke Markas Kompi D Senapan Yonif 731/Kabaresi di Kabupaten Buru Selatan, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar kembali menyambangi Markas Kompi A Senapan Yonif 731/Kabaresi di Kabupaten Buru hari ini Minggu (26/7/2020).

Di hadapan anggota TNI dan Polri, jenderal bintang 2 polri di pundaknya itu memberikan arahan dan semangat kepada kedua personel untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Dia juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo saat menaikan pangkat sejumlah perwira tinggi satu hingga tiga bintang di lingkungan TNI dan Polri beberapa waktu lalu. Presiden mengaku tak akan pernah ragu mempin negara ini selama TNI dan Polri masih tetap solid.

Baharudin mengaku, semasa masih memikul bintang 1, dirinya pernah berkunjung ke Pulau Buru. Kini, dirinya juga kembali ke sini namun telah memikul bintang 2 di pundaknya tersebut.

“Sewaktu saya datang ke sini berkunjung Allah (Tuhan Yang Maha Esa) anugrahi saya bintang 1 dan kunjungan ke dua kali ke Kabupaten Pulau Buru Allah berikan saya bintang 2,” terangnya.

Orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini mengisahkan perjalanan hidupnya dengan mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. Dia mengatakan, kedua orang tua mereka pernah bersama sama tugas di di Denpal 2 Kabupaten Bone, Sulawessi Selatan.

“Kedua orang tua kami pernah satu kantor. Bapak kandung Mayjen TNI Marga Taufiq (saat itu menjadi) kepala Denpal 2 dan ayah saya PNS Denpal 2 Kabupaten Bone,” ucap Baharudin.

Mantan Kapolda Sulawessi Barat ini berharap agar sinergitas TNI dan Polri yang selama ini terjalin baik harus tetap dipertahankan. TNI Polri harus terus menyatukan kekuatan dan potensi yang ada. Dan sekembalinya semuanya dapat merenungkan apa yang disampaikan terkait sinergitas hari ini.

“Sehingga nantinya Allah SWT menjaga turunan-turunan kita, agar turunan-turunan kita ini menjadi orang yang berbahagia menjadi orang yang berhasil secara keduniaan, dan yang jauh lebih baik berhasil nanti di akhirat,” harapnya berdoa.

Hadir dalam tatap muka bersama TNI Polri di Markas Kompi A Senapan Yonif 731/Kabaresi Namlea, yaitu Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapaty, Pabung LO Pulau Buru Letkol Laut Moktar Maju Lapola, Komandan Yonif 731/Kabaresi, Letkol Inf. I. Putu Ekasana Indra Putra, Dandim 1506 Namlea Letkol Inf Sarifudin Asis, Bupati Pulau Buru Ramli Umaaugi dan Danton 1 Kabaresi Lettu Inf Hataul.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!