Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Tim Kimia Brimob Polda Maluku Semprot Disinfektan di Kawasan Kebun Cengkih Ambon

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kali ini berlangsung di sejumlah kawasan jalan Kebun Cengkih hingga Stain, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (25/7/2020).

Penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan berpotensi beredarnya Covid-19, terus dilangsungkan tim elitnya Polri di Maluku ini untuk memutusa mata rantai virus mematikan tersebut.

Aksi sosial tersebut, terus ditingkatkan sejak Kota Ambon memberlakukan PSBB hingga saat ini. Tak hanya di ibukota, tapi juga di semua daerah di Maluku.

Kegiatan kemanusiaan gencar dilakukan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll hari ini dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang. Dia mengerahkan 8 personel Subden 3 KBR.

Selain kebun cengkih, penyemprotan disinfektan sebagai bagian dari aksi peduli kemanusiaan juga berlangsung pada sejumlah fasilitas umum yang ada diseputaran Kota Ambon.

"Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon," ungkap Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Menurutnya, penyemprotan gencar dilakukan di tempat-tempat umum agar warga yang sedang bekerja mencari nafkah terhindar dari wabah korona.

"Karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)," terangnya.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menambahkan, penyemprotan yang dilakukan hari ini dimulai sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT.

"Selain tempat umum, kami juga melakukan penyemprotan di pemukiman warga," tandasnya.

Dia berharap, aksi yang dilakukan bisa menghindarkan masyarakat dari ancaman virus korona (Covid-19).

"Kami juga warga agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus tersebut," tandasnya

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!