Sekilas Info

Seorang Juru Mudi Kapal Asing Asal Philipina Jatuh di Perairan Seram Bagian Timur

satumalukuID- Nasib seorang warga negara asing bernama Stanly Bacolina hingga malam ini Sabtu (25/7/2020) belum diketahui. Dia dilaporkan terjatuh dari atas kapal cargo Motor Vesel Ikan Keras, saat melintas di perairan laut Kabupaten Seram Bagian Timur, Jumat (24/7/2020) pukul 12.00 WIT.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, Djunaidi, mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari Crespo, Kapten KM Vesel Ikan Keras terkait peristiwa yang membahayakan nyawa manusia di lautan.

“Malam ini kami terima laporan dari kapten motor vesel ikan keras yaitu Crespo. Dia mengatakan salah seorang anggotanya man over boat jatuh ke laut. Anggotanya itu atas nama Stenli, salah seorang juru mudi dan mohon bantuan SAR,” kata Djunaidi, Sabtu malam ini.

Menurutnya, kapal berbendera asing ini bergerak dari Australia hendak menuju Philipina. Kapal jenis cargo berwarna biru putih itu melintas perairan Pulau Seram.

“Saat melintas di perairan Pulau Seram, maka anggota tersebut terjatuh. Kami dari tim SAR pada malam ini langsung melakukan pergerakan pukul 20.10 WIT, kita juga berkoordinasi dengan instansi setempat seperti Syahbandar dan pos Angkatan Laut di Bula dan mereka sudah melakukan searching di sana,” terangnya.

Djunaidi mengaku pihaknya mengerahkan tim menggunakan peralatan SAR. Tim pencarian rencananya akan tiba di Bula pada Minggu besok (26/7/2020) sekira pukul 14.00 WIT.

“Insha Allah tim kami besok akan tiba di Bula pukul 14.00 WIT. Semoga besok korban tersebut dapat kita temukan dengan selamat,” harapnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!