Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Brimob Edukasi Physical Distancing di Bengkel Motor Pasar Batu Merah Ambon

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Brimob Polda Maluku gencar melakukan patroli pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Ambon. Kali ini dilakukan personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Mereka sekaligus mengedukasi warga terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Sosialiasi Adaptasi Kebiasaan Baru tampak dilangsungkan pasukan elitnya Polri itu di salah satu bengkel motor emperan yang berada di pasar tradisional Desa Batu Merah, Kota Ambon. Mereka menyampaikan pentingnya physical distancing atau jaga jarak saat sedang bekerja.

Tim A Pelopor juga menghimbau warga mulai hidup sehat secara mandiri, agar terhindar dari wabah virus korona (Covid-19). Selain itu, warga di sekitar bengkel tersebut juga diminta senantiasa memakai masker, dan menggunakannya secara baik dan benar saat berada di tempat umum.

“Gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung ketika anda sakit atau saat berada di tempat umum. Buang tisu dan masker yang sudah digunakan ke tempat sampah dengan benar, lalu cucilah tangan anda,” kata salah satu personel dalam arahannya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, mengatakan, pihaknya senantiasa melaksanakan patroli harkamtibmas di Maluku.

Personel Brimob di masa Covid-19, kata Guntur, diarahkan untuk menjadi pelopor kesehatan. Pihaknya akan senantiasa berpatroli sekaligus memberikan himbauan dengan cara-cara humanis kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Bakhti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat, dan berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” tutupnya Kombes Pol. M. Guntur.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!