Sekilas Info

Speed Boat El Shadai Berpenumpang Lima Orang Ditemukan Selamat di Perairan Maluku Tenggara

satumalukuID- Sempat dikabarkan mengalami gangguan mesin, speed boat El Shadai berpenumpang lima orang dari Kota Tual hendak menuju Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Jumat (24/7/2020).

“Korban sudah ditemukan, 5 orang dalam keadaan selamat,” kata Djunaidi, kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon kepada wartawan.

Menurut Djunaidi, speed boat yang sebelumnya dikabarkan mengalami masalah pada mesinnya ditemukan kurang lebih 3 mil dari lokasi sebelumnya yaitu di koordinat 05°25.200’S - 132°52.983'E, sekitar perairan laut Desa Esoi, Maluku Tenggara.

“Ditemukan di sekitar 3 mil dari barat lokasi kejadian,” tandasnya.

Sebelumnya, speed boat El Shadai Tual tujuan Kei Besar mengalami troble engine di sekitar perairan Desa Esoi Maluku Tenggara sekira pukul 12.00 WIT.

Setelah menerima informasi peristiwa yang membahayakan nyawa manusia di laut tersebut pada pukul 15.00 WIT, tim SAR kemudian dikerahkan menuju lokasi. Berdasarkan data yang diterima, speed boat yang mengalami masalah mesin tersebut memiliki panjang 14 meter, dan lebar 2 meter. Speed boat itu menggunakan mesin 40 PK sebanyak 4 buah.

Dalam speed boat berwarna berwarna corak biru putih itu, mengangkut Jonny Balubun (25), Amir Adap (20) Opo (15), Titin (20) dan seorang lelaki lainnya yang belum diketahui identitasnya.

“Koorpos SAR Tual sudah berkoordinasi dengan UPPT Pelabuhan Tual. Team Rescue Pos SAR Tual beserta unsur potensi SAR Tual menggunakan KN 364 milik KPLP Tual menuju ke lokasi kejadian. Sampai saat ini hasilnya masih nihil,” kata Djunaidi.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!