Sekilas Info

Mendaki ke Puncak Gunung Siwang Ambon, Mendagri Sebut Tracknya Luar Biasa Bagus

satumalukuID/Humas Kemendagri Mendagri Muhammad Tito Karnavian, saat berolahraga mendaki (hiking) di Gunung Siwang, Kota Ambon, Jumat (24/7/2020) pagi.

satumalukuID- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, di sela-sela kunjungan kerjanya di Ambon, Ibukota Provinsi Maluku, menyempatkan waktu berolahraga, mendaki (hiking) Gunung Siwang, Jumat (24/7/2020) pagi.

Gunung Siwang berada di Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Tingginya kurang lebih 500 meter di atas permukaan laut.

"Kita saat ini berada di puncak Gunung Siwang. Katanya ketinggiannya 500 meter. Dari bawah naik datar, naik datar, sampai di sini lumayan juga, lebih tinggi dari Gesti di Jayapura," kata Tito.

Menurutnya, pendakian Gunung Siwang dilakukan dalam rangkaian kunjungan bersama Menkopolhukam, Waka Polri dan Kasum TNI.

Kedatangan mereka di Kota berjuluk Manise ini dalam rangka penanganan Covid-19,  Pilkada dan lain lain.

"Dari MTB, Papua dan kali ini di Ambon. Pagi-pagi kita sempatkan olahraga bersama, tracknya luar biasa bagus gunung siwang ini," salut Tito.

Mantan Kapolri itu mengaku, puncak Gunung Siwang dapat melihat pusat Kota Ambon yang indah. Sayangnya, hari ini cuaca di puncak Siwang berkabut dan gerimis.

"Dari sini biasanya bisa lihat Kota Ambon, tapi karena cuaca berkabut, licin, naik ke atas gerimis lagi, kita tidak bisa lihat kota Ambon," terangnya.

Meski tak bisa melihat keindahan Kota Ambon dari puncak Gunung Siwang, namun Tito mengaku telah menyempatkan waktu berolahraga.

"Tapi yang penting dapat sehatnya. Terima kasih buat teman-teman yang bergabung hari ini terutama Siwang hiking club," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!