Sekilas Info

Kinerja Polda Maluku Menjaga Stabilitas Keamanan Diapresiasi Wakapolri

satumalukuID/Humas Polda Maluku Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono saat bertatap muka dengan jajarannya di Markas Brimob Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (24/7/2020).

satumalukuID- Setelah memantau lokasi pembangunan Kantor Polda Maluku yang baru, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono bertatap muka dengan jajarannya di Markas Brimob Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (24/7/2020).

Dalam tatap muka silaturahmi tersebut, Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, menyampaikan selamat datang kepada orang nomor 2 Polri itu di Provinsi Maluku, Negeri Para Raja-Raja.

“Kami mengucapkan selamat datang bapak Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, yang sudah datang di tempat kami Negeri para Raja, dan kami sangat berterimakasih bapak sudah membuang waktu untuk hadir di tempat kami,” kata Baharudin.

Di hadapan Wakapolri, Kapolda kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk senantiasa melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat dengan mengutamakan nilai-nilai religius.

“Saya sampaikan bagi para jajaran Polda Maluku untuk meningkatkan nilai yang religius dalam melaksanakan kinerja pelayanan kepada masyarakat dan yang perlu kami sampaikan di sini, kami merasa bangga dan bahagia atas kehadiran bapak di sini," kata Baharudin.

Di tempat yang sama, Wakapolri Gatot Eddy Pramono, mengatakan, kehadiran dirinya di sini dalam rangkaian kunjungan kerja bersama rombongan Mendagri dan Menkopolhukam. Dia sempat melihat lokasi pembangunan dan berharap Mapolda Maluku yang baru dapat meningkatkan kinerja lebih baik.

“Saya sampaikan agar dalam pembangunan kantor Polda Maluku harus yang lebih baik. Utamakan anggaran yang ada. Saya sampaikan kepada Karo Log agar bagaimana mengatur anggaran pembangunan dengan baik, kalau ada kekurangan mau pun lebih segera laporkan," pintanya.

Jenderal Bintang Tiga Polri di pundaknya itu mengaku telah menerima laporan Kapolda Maluku mengenai stabilitas keamanan, dan kinerja personel dalam mengantisipasi tingkat kerawanan yang ada.

“Tujuan utama saya datang di sini untuk sampaikan apresiasi yang sangat baik bagi Polda Maluku dalam kinerja, dalam pengamanan situasi di Maluku,” salut Gatot.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!