Sekilas Info

DAYA LISTRIK

Hanya Rp.170.845, Biaya Tambah Daya Listrik di Maluku dan Maluku Utara Saat Ini

satumalukuID/Humas PLN Maluku

satumalukuID- Saat ini biaya tambah daya listrik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara hanya mencapai Rp.170.845, dari harga normal sebesar Rp.4.893.450. Harga itu sudah berlaku sejak 14 Juli dan akan berakhir pada 30 September 2020 mendatang.

Penurunan biaya tambah daya listrik untuk semua ukuran meteran rumah tangga tersebut merupakan program PT. PLN (Persero) dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

“Kami ingin sampaikan kepada masyarakat, bahwa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, PT.PLN (Persero) mengeluarkan satu produk pemasaran yaitu tambah daya Super Wow untuk memberi kemudahan kepada pelanggan agar dapat tambah daya,” kata Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Maluku-Malut, Amos Pasalli, kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, program yang dilakukan tersebut dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk meningkatkan kapasitas daya listrik di rumah masing-masing pelanggan.

“Jadi pelanggan dengan daya 450, 900, 1.300 Va bisa tambah daya ke 2.200, 3.500, 4.400 dan 5.500, hanya dengan harga Rp.170.845. Ini harga yang sangat murah dari harga normalnya,” ungkap Amos.

Dia mengungkapkan, sejak program diskon biaya tambah daya besar-besaran tersebut diluncurkan pada 14 Juli 2020 lalu, hingga saat ini pelanggan yang berminat sangat banyak mendaftar baik di Maluku dan Maluku Utara.

“Hingga pagi ini tercatat 764 pelanggan di Maluku dan Maluku Utara yang mendaftar program.Ini menunjukan masyarakat sangat antusias, dikarenakan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan listrik yang terus meningkat di masa pandemi Covid-19. Sehingga harapannya program ini dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Husein Sobri, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, menjelaskan bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk mengikuti program tersebut persyaratannya sangat mudah.

“Untuk persayaratan yang pertama tarifnya adalah tarif rumah tangga, bukan tarif bisnis. Kemudian rekening lunas untuk pasca bayar, kalau prabayar silahkan. Datang ke kantor ULP atau menggunakan call center 123 atau menggunakan PLN Mobile,” pintanya.

Sobri mengaku masyarakat tidak perlu khawatir dengan biaya pemakaian listrik saat menambah daya. Sebab, besar pembayaran listrik per bulan disesuaikan dengan pemakaian.

“Jadi tarif listrik dari 1.300 sampai 5.500 Va itu rupiah per Kwh sama, tidak beda, hanya alat batasnya saja yang berbeda,” katanya.

Dia mengatakan, sepanjang sejarah PLN baru pernah meluncurkan program tersebut. Sehingga masyarakat yang berminat silahkan mendaftar ke kantor-kantor PLN terdekat.

“Saat ini bisa kita rasakan kebutuhan listrik semakin meningkat. Anak-anak sementara belajar dari rumah, kita pun masih banyak bekerja di rumah sehingga aktivitas di rumah semakin meningkat. Tentunya hal itu harus ditopang dengan listrik yang cukup. Dan ini juga bisa bermanfaat secara jangka panjang bagi kebutuhan listrik pelanggan di rumah ke depan,” terangnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!