Sekilas Info

Adu Mulut Berujung Maut, Kakek 71 Tahun Tewas Dibunuh Anak Kandung di Waeapo Buru

satumalukuID- Naas menimpa Jakram, warga Dusun Wonosari, Desa Waekasar, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru. Dia ditemukan tewas bersimbah darah di depan rumahnya sendiri, Jumat (24/7/2020) sekira pukul 02.30 WIT.

Kakek 71 tahun itu tewas diduga dihabisi Siswanto (39), anak kandung sendiri setelah sempat terlibat adu mulut. Dia ditemukan tergeletak tidak bernyawa di depan rumah dengan luka robek di wajahnya.

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru Ipda Zulkifli Asril, mengatakan, berdasarkan pengakuan saudari pelaku Siti Suparmi, putri almarhum sekitar pukul 02.00 WIT dirinya mendengar keributan di samping rumah. Dia mendengar suara kakak dan ayahnya diduga sedang adu mulut.

Kala itu, wanita 32 tahun itu juga mendengar suara seperti orang dipukul. Meski begitu, dirinya tidak keluar rumah untuk memastikan suara yang didengarnya itu.

“Pada pukul 04.30 WIT saksi terbangun dan hendak mengantar suami ke sawah. Saat saksi keluar rumah saksi diberitahu Legiyati (Ibunya) bahwa ayahnya tersungkur dan tidak bernyawa di depan rumah,” kata Zulkifli kepada satumalukuID via selulernya.

Mendengar pengakuan ibunya, Siti Suparmi menanyakan penyebabnya. Dia mengaku berdasarkan keterangan pelaku, jika korban terjatuh. Setelah melihat peristiwa itu, saksi melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat dan meminta bantuan warga sekitar.

Sementara menurut pengakuan istri korban, sekitar pukul 03.00 WIT dirinya dibangunkan putranya Siswanto yang tak lain adalah pelaku pembunuhan.

“Saat itu pelaku bilang kalau korban tersungkur dan terjatuh sehingga meningal di depan rumah. Kemudian saksi keluar dan melihat korban tidak bernyawa,” terangnya.

Dari peristiwa itu, juru bicara Polres Pulau Buru ini mengaku pelaku sudah diamankan. Pihaknya juga telah mengamankan barang bukti seperti Kayu balok ukuran 5X7 cm dengan panjang 150 cm.

“Untuk sementara pelaku sudah kami amankan,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!