Sekilas Info

Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri ke Maluku Disebut Gubernur Murad Sebagai Perhatian Pempus

satumalukuID/Ian Toisutta Dari Kiri: Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Mendagri M. Tito Karnavian, Menkopolhukam Mahfud MD, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di lobi Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

satumalukuID- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, beserta rombongan menyambangi Kota Ambon, Kamis (23/7/2020).

Kedatangan rombongan dari Pemerintah Pusat (Pempus) tersebut disambut langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku. Mereka kemudian menggelar rapat bersama di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

Mengawali sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan menyampaikan selamat datang kepada rombongan Pempus yang dipimpin Mendagri dan Menkopolhukam.

“Dengan Rahmat dan Hidayah-Nya dapat mempertemukan kita, bisa bertemu dan mengadakan rapat di sini, saya atas nama Gubernur Maluku beserta Forkopimda Daerah Maluku mengucapkan selamat datang di Maluku,” katanya.

Menurutnya, kehadiran rombongan di ibukota Provinsi Maluku meski dengan situasi dan kondisi masih mewabahnya Covid-19 menunjukan rasa kepedulian Pempus kepada daerah ini.

“Kunjungan kerja Bapak Menkopolhukam beserta Mendagri, Kasum TNI dan Wakapolri ke Provinsi Maluku memberikan tanda bahwa pemerintah pusat punya perhatian khusus bagi kita di Provinsi Maluku,” katanya.

Murad mengaku aspek kesehatan kini menjadi prioritas utama di Maluku. Pihaknya juga dapat menormalisir pandemi Covid dengan menerapkan kedisiplinan serta kesadaran masyarakat.

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga menyampaikan di Maluku terdapat empat Kabupaten yang akan melangsungkan pemilihan kepala daerah. Yaitu Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru.

“Kami sudah mengadakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan dan memastikan bahwa kami telah siap untuk melaksanakan pemilu yang terselenggara di Provinsi Maluku," terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!