Sekilas Info

BHAKTI SOSIAL

Sambut Hari Bhakti TNI AU Ke-73 Lanud Pattimura Ambon Baksos di Desa Liliboy dan Nusaniwe

satumalukuID/Penerangan Lanud Pattimura Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan (Kiri) tampak menyerahkan bantuan sosial berupa paketan sembako kepada warga Desa Liliboi.

satumalukuID- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon, menggelar kegiatan bhakti sosial (baksos) menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-73 tahun. Baksos dilaksanakan di dua tempat berbeda di Pulau Ambon. Yaitu Desa Liliboi, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah dan Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (22/7/2020).

Baksos yang diselenggarakan di lokasi berbeda tersebut diantaranya penyerahan tali asih berupa pemberian bantuan paketan sembako kepada masyarakat dan bersih-bersih pantai di desa Liliboi dan Nusaniwe.

Aksi sosial kemanusiaan di Desa Liliboi dipimpin langsung Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel Penerbangan, Sapuan. Bersama sejumlah pejabat utama Lanud Pattimura, kedatangan Sapuan diterima Raja Negri Liliboy, Aurel Kastanya beserta masyarakatnya.

Dalam kunjungan tersebut, Sapuan menjelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan. Dia mengaku pihaknya ingin membantu masyarakat dengan memberikan paketan sembako, sebagai bentuk syukur peringatan hari Bakti TNI AU ke-73 tahun.

Selain itu, penyerahan bantuan tersebut juga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah menghadapi wabah virus korona (Covid-19) yang hingga kini belum berakhir.

“Kunjungan ini juga sebagai ajang silaturahim kami keluarga besar Lanud Pattimura dengan seluruh komponen masyarakat desa binaan Babinsa Lanud Pattimura yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Sapuan dalam sambutannya.

Dia berharap, kehadiran rombongan keluarga besar Lanud Pattimura Ambon dapat mempererat hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat binaan.

“Saya berharap dengan kunjungan ini dapat mempererat silaturahim dan kedepannya dapat menjalin kerjasama lebih baik lagi sehingga kami dalam menjalankan tugas pokok dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Terpisah, kegiatan serupa juga berlangsung di Desa Nusaniwe, Kota Ambon. Mewakili Komandan Lanud Pattimura, Kadislog Letkol Kal Deddy Setiawan juga disambut hangat oleh Raja Negeri Arthur Solsolay berserta warganya.

Selain bersih pantai dan penyerahan sembako, pihaknya juga melaksanakan pemasangan plang tanda lokasi olahraga Dirgantara Paralayang yang keberadaannya dibawah pembinaan Binpotdirga Lanud Pattimura.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!