Sekilas Info

CURAH HUJAN TINGGI

Jembatan Darurat Terpasang di Seith, Kendaraan Roda Enam Belum Bisa Melintas

satumalukuID/Istimewa Warga melintasi jembatan darurat yang dibuat paska ambruknya Jembatan Wailuhu di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), pada Rabu dini hari (22/7/2020).

satumalukuID- Jembatan Wailuhu di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon) yang ambruk Rabu (22/7/2020) dini hari tadi, berhasil dibangun kembali secara darurat.

Meski diperbaiki sementara menggunakan sejumlah batang pohon kelapa dan papan yang disusun melintas jembatan ambruk tersebut, namun jalur itu sudah bisa dilintasi sejak sore tadi. Kecuali kendaraan roda enam yang belum bisa melintas.

Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy yang dihubungi satumalukuID via selulernya sore tadi, mengaku jembatan tersebut sudah bisa dilintasi oleh warga, baik pejalan kaki, sepeda motor dan kendaraan roda empat (mobil).

“Untuk kendaraan roda enam seperti dum truk, dan lain-lain belum bisa melintas,” kata mantan Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease itu.

Ambruknya jembatan itu sempat menyebabkan kemacetan total sejak pagi sampai sore tadi. Putusnya jembatan disebabkan tergerus air sungai yang mengalir deras akibat tingginya intensitas curah hujan belakangan ini.

Baca Juga

error: Content is protected !!