Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Kapolda Maluku Minta Kapolres MTB dan Aru Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

satumalukuID/Freepik.com Ilustrasi protokol kesehatan saat kondisi New Normal atau Kebiasaan Baru.

satumalukuID- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar meminta kepada Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB)/Kepulauan Tanimbar dan Kepulauan Aru agar mensosialisasikan istilah “New Normal” menjadi “Adaptasi Kebiasaan Baru”. Dua Kabupaten itu hingga kini masih berstatus zona hijau di Provinsi Maluku.

Permintaan orang nomor 1 Polri di Maluku ini disampaikan saat memimpin langsung kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020, Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (20/7/2020). Operasi terpusat milik Polri ini terkait penanganan keamanan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kepada Polres MTB (Maluku Tenggara Barat/Kini Kepulauan Tanimbar) dan Polres Pulau Aru mohon agar dipertahankan Zona Hijau,” pintanya.

Selain meminta agar dapat mensosialisasikan penggunaan perubahan pemakaian istiah tersebut, Jenderal Bintang Dua Polri ini juga meminta Kapolres MTB dan Aru agar selalu berkordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Baharudin menyampaikan bahwa Operasi Aman Nusa II akan berakhir pada 31 Agustus 2020 mendatang. Dia meminta jajarannya termasuk Kapolres/Kapolresta agar penanganan situasi pandemi Covid-19 khususnya di Maluku menjadi perhatian bersama.

Bukan itu saja, mantan Kapolda Sulawessi Barat ini juga meminta jajarannya agar tetap menyalurkan bantuan sosial secara baik kepada masyarakat dan tepat sasaran.

“Terus aktifkan Call Center/Hotline di masing-masing wilayah untuk menerima laporan masyarakat," pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!