Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Temui Wali Kota Ambon, Brigjen Pol Jan de Fretes Bahas Adaptasi Kebiasaan Baru

satumalukuID/Humas Polda Maluku Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal Polisi Jan de Fretes (kiri) menemui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (kanan) membahas perkembangan wabah pandemi Covid-19 di Kota Ambon.

satumalukuID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal Polisi Jan de Fretes menemui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di ruang kerjanya, Senin (20/7/2020). Selain bersilaturahmi, orang nomor 2 di Polda Maluku itu juga datang membahas Adaptasi Kebiasaan Baru.

Didampingi Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A. Gustaf Latuheru, Wali Kota Richard menyampaikan situasi dan kondisi terkini terkait pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Ambon.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kota, Richard menyampaikan terima kasih kepada Jenderal Bintang 1 Polri ini. Menurutnya selama ini kerjasama yang baik terjalin dengan Polda Maluku, khususnya Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, terutama Bhabinkamtibmas.

"Atas nama pemerintah Kota Ambon kami berterima kasih, terutama di tingkat bhabinkamtibmas dengan aparat negeri menghadapi pandemi Covid-19 sehingga dapat menekan perkembangannya,” ucapnya.

Tak hanya Wali Kota, Waka Polda Maluku Jan de Fretes juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama yang baik antara Polri dengan Pemerintah Kota Ambon. Dia berharap kerjasama ini bisa terus ditingkatkan.

“Kerjasama yang baik ini hendaknya bisa dijaga dan ditingkatkan terutama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta terpeliharanya kamtibmas yang kondusif di Ambon," harap Waka Polda.

Selain membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di ibukota Provinsi Maluku ini, Jan dan Richard juga berdiskusi serta berbagi pengalaman. Ini untuk menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

“Intinya Polda Maluku dan jajaran siap mambantu pemerintah kota Ambon dalam mendisiplinkan masyarakat di masa pandemi ini maupun ke depannya dalam Adaptasi Kebiasaan Baru," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!