Sekilas Info

SERTIFIKAT TANAH

PLN Terima Lima Sertifikat Tanah Dari Kantor Pertanahan Kota Ambon

satumalukuID/Humas PLN Maluku

satumalukuID- PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menerima lima dokumen sertifikat tanah dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Ambon.

Lima sertifikat itu diserahkan langsung oleh Kepala BPN Ambon Adolf Aponno kepada Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW MMU, Koko Jakasatria. Penyerahan dokumen sertifikat tanah tersebut berlangsung di Gedung PLN Maluku dan Maluku Utara di Kota Ambon, Jumat (17/7/2020).

Penyerahan itu merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara PLN dengan BPN Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku pada 11 Maret 2020 lalu.

Selain itu, juga sebagai tindak lanjut MoU antara PLN dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang pada 12 November 2019, serta penandatanganan kerja sama antara PLN dengan BPN se-Indonesia pada 27 November 2019 lalu.

Lima sertifikat tanah tersebut antara lain milik Kantor Pelayanan Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kantor Pelayanan Hutumuri, Kantor Pelayanan Killang, Kecamatan Leitimur Selatan, Gardu Hubung Passo, Kecamatan Baguala beserta Rumah Dinas dan Gardu Hubung Nusaniwe.

Kepala BPN Kota Ambon Adolf Aponno mengaku pihaknya siap membantu PLN terkait dengan aset tanah khususnya yang akan disertifikasi.

“Kami berharap sesuai dengan yang disampaikan oleh KPK pada beberapa pertemuan kemarin agar sertifikasi seluruh aset PLN termasuk yang berada di kota Ambon dapat diselesaikan di tahun ini jika memungkinkan,” katanya.

Senior Manager SDM dan Umum PLN Maluku dan Maluku Utara, Koko Jakasatria, memberikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara PLN dengan BPN se-Provinsi Maluku, khususnya Kantor Pertanahan Kota Ambon.

“Tentunya ini juga sebuah kehormatan bagi kami karena Kepala Kantor Pertanahan berkenan hadir menyerahkan langsung kelima sertifikat ini. Kami juga mohon bantuan terkait aset tanah dan bangunan PLN lainnya yang berada di Kota Ambon untuk dapat segera tersertifikasi,” harapnya.

Untuk diketahui, lima dokumen sertifikat tanah tersebut merupakan bagian dari 15 sertifikat yang diajukan PLN Maluku dan Maluku Utara kepada BPN Kota Ambon agar disertifikasi tahun ini. Tujuh sertifikat diantaranya sedang dalam proses pengukuran.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!