Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Lagi, Pasien Covid Maluku Nomor Kasus 925 Asal Kota Ambon Meninggal Dunia

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi pemakaman menggunakan protokol Covid 19.

satumalukuID- Kabar duka datang lagi mewarnai penanganan Covid di Provinsi Maluku. Sejak kemarin, hingga sore tadi sudah tercatat sebanyak tiga orang pasien Covid-19 meninggal dunia.

Setelah JH (77) dan JR (63), sore tadi juga ternyata pasien Covid lainnya yakni DS, tutup usia di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumalukuID, lelaki berusia 71 tahun yang bermukim di Kelurahan Uritetu itu awalnya diketahui memiliki riwayat penyakit gula dan jantung.

Setelah penyakitnya kambuh, almarhum kemudian dilarikan ke RSUD Haulussy. Saat masuk IGD, dia di rapid test dan hasilnya reaktif. Almarhum kemudian dipindahkan ke ruang isolasi Covid-19 untuk ditangani sesuai protap yang berlaku.

“Pukul 22.35 WIT jenazah diantar menggunakan mobil ambulance milik RSUD dr Haulussy Ambon dan mendapat pengawalan dari personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menuju TPK Desa Hunuth,” kata sumber yang enggan menggunakan identitasnya malam ini.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, membenarkan kematian DS di RSUD Haulussy sore tadi.

“Tuan DS berusia 71 tahun meninggal jam 16.45 WIT. Almarhum merupakan pasien kasus 925,” ungkap Kasrul Selang, Sabtu (18/7/2020).

Almarhum, tambah Sekretaris Daerah Maluku ini, masuk RSUD Haulussy sejak 15 Juli 2020. Setelah masuk, korban dilakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) saat itu juga. Hasilnya positif.

“Keluarga almarhum sudah mengikhlaskan dimakamkan dengan prokol covid dan bersedia bersama rohaniawan dari Kanwil Agama mendampingi/berdoa di ruang jenazah. Dalam proses pemulasaran dan akan dimakamkan d TPU Hunut,” jelasnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi dan Gugus Tugas Covid Maluku, Kasrul menyampaikan sangat berbelasungkawa dengan kepergian almarhum menghadap Sang Pencipta.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esadan keluarga diberikan ketabahan dan penghiburan,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!