Sekilas Info

Kapolda Resmi Ganti Kapolres Maluku Barat Daya

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar memimpin proses pergantian Kapolres Maluku Barat Daya (MBD) melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (14/7/2020).

Kapolres MBD dari AKBP Norman Sitindaon diganti oleh AKBP Budi Adhi Buono. Pergantian terjadi berdasarkan surat telegram nomor ST/1602/VI/KEP/2020 dan ST/1603/VI/KEP/2020 tertanggal 5 Juni 2020 lalu.

Berdasarkan surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, AKBP Norman Sitindaon dimutasikan sebagai Kapolres Minahasa, Sulawessi Utara. Penggantinya adalah AKBP Budi Adhi Buono dari Gadik Madya SPN Polda Jawa Timur.

Sertijab yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Polda Maluku itu turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kapolda Maluku Baharudin Djafar, mengaku jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Sehingga siapapun yang menjabat dituntut untuk bisa menampilkan kinerjanya, yaitu membawa perubahan pada masing masing satuan kerja (satker).

“Kepada Kapolres lama saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dharma baktinya selama ini. Dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres baru dan segera menyusuaikan diri dengan lingkungan baru," pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!