Sekilas Info

Digerus Air Hujan Gorong-Gorong di Desa Negeri Lima Pulau Ambon Ambruk, Warga Putar Balik

satumalukuID- Gorong-gorong di Dusun Walaha, Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon) ambruk, Senin (13/7/2020) pagi tadi.

Warga yang hendak menuju Kota Ambon harus melewati jalan putar atau melalui Kecamatan Leihitu Barat untuk sampai di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Ambruknya gorong-gorong diduga akibat tergerus air sungai yang deras. Derasnya air terjadi setelah intensitas curah hujan yang turun belakangan ini di Pulau Ambon cukup tinggi.

Hingga sore tadi, jembatan yang menghubungkan arus lalu lintas dari Negeri Lima dan Seith, Kecamatan Leihitu, lumpuh total.

Aparat Polsek Leihitu telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas PU Provinsi Maluku. Mereka sedang memasang batang kelapa untuk sementara waktu.

"Putus tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIT," kata Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy kepada satumalukuID via selulernya.

Kaisupy mengaku hingga sore tadi kendaraan bermotor diantaranya roda empat ke atas, bahkan sepeda motor belum bisa melintas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Desa Negeri Lima. Berkoordinasi dengan Kaharisma yang sementara beroperasi di Negeri Lima untuk menggunakan alat berat guna membuat jembatan darurat menggunakan batang kelapa," terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!