Sekilas Info

1 Tahun 11 Bulan Menjabat Kepala Basarnas Ambon, Muslimin Ditarik Tempati Jabatan Baru

satumalukuID/Ian Toisutta

satumalukuID- Kepala Badan SAR Nasional/Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Muslimin, resmi diganti. Dia ditarik Basarnas Pusat setelah bertugas di Provinsi Maluku selama kurang lebih 1 tahun 11 bulan.

Pergantiannya melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Muslimin kepada pejabat yang baru Djunaidi, berlangsung di aula Markas Basarnas Ambon, Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (13/7/2020).

Muslimin menempati jabatan baru sebagai Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Standarisasi Operasi, Direktorat Operasi Basarnas.

Sedangkan Djunaidi, yang menerima tongkat komando Basarnas Ambon setelah sebelumnya menjabat Kepala Kantor SAR Klas B di Mamuju, Sulawessi Barat.

Sertijab juga ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Dalam sambutannya sebelum meninggalkan Kota Ambon menuju Jakarta siang tadi, Muslimin menyampaikan terima kasih kepada para koleganya. Dia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Djunaidi, Kepala Basarnas Ambon yang baru.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sinergi selama keberadaan saya melaksanakan tugas sebagai kepala kantor SAR Ambon. Atas nama pribadi dan keluarga saya memohon maaf apabila menjabat selama 1 tahun 11 bulan, namun efektif satu tahun," ungkap Muslimin.

Dia berharap kepada pejabat baru agar kedepan bisa lebih lagi meningkatkan potensi SAR dan operasi SAR di Maluku. Sebab, musibah yang terjadi di perairan Maluku cukup besar, sehingga perlu adanya koordinasi yang baik dengan stakeholder lainnya.

“Mengingat perairan Maluku ini musibah cukup besar dan butuh koordinasi yang baik dengan stakeholder dan kapos SAR lain. Saya minta agar menjalin hubungan yang baik dengan kepala kantor SAR yang baru,” pintanya.

Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih setelah diterima dengan baik di tempat kerjanya yang baru. Dia berjanji untuk terus meningkatkan kinerja SAR di daerah ini.

“Terima kasih saya sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi kepala kantor SAR Ambon. Saya meminta kerjasama dan saling pengertian dari semua. Akan saya tingkatkan lagi kerja di Ambon. Terimalah saya sebagai saudara sebagai kepala Basarnas Ambon,” pintanya.
Foto: Sertijab Kepala Basarnas Ambon dari Muslimin (Kiri) kepada Djunaidi (Kanan).

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!