Sekilas Info

KASUS KEBAKARAN

Dua Bangunan, Empat Sepeda Motor dan Sebuah Angkot Ludes Terbakar di Kopertis Ambon

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Satu kios jualan, bangunan kosong, empat sepeda motor, dan sebuah mobil angkutan kota (Angkot) milik sejumlah warga Lorong Cantik Kopertis RT 03 RW 06, Desa Soya, Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ludes terbakar, Sabtu (11/7/2020) dini hari tadi.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang juga membakar satu unit gardu induk milik PLN di lokasi tersebut. Hingga kini aparat Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap asal api yang menghanguskan dua bangunan dan lima unit kendaraan bermotor tersebut.

Kios jualan terbakar diketahui milik Doni Salmon (56). Sementara satu dari empat motor yang hangus diketahui milik Simon Wermasubun (27). Sementara angkot, dan kendaraan lainnya belum diketahui pemiliknya.

Menurut Dani Salmon, kebakaran yang terjadi pukul 00.05 WIT ini diketahui setelah muncul kobaran api dari garasi motor. Garasi terbakar berdampingan dengan bangunan kiosnya.

Kebakaran semakin membesar dan merembet membakar bangunan kosong bekas warung nasi, setelah api membakar 3 buah drum berisi penuh minyak tanah di kios Dani Salmon.

Sementara berdasarkan keterangan Simon Wermasubun, pemilik motor terbakar, mengaku garasi yang terbakar itu sering menjadi tempat berkumpul para remaja setiap harinya.

Peristiwa kebakaran diketahui tak lama setelah dirinya baru memarkir tunggangannya di garasi tersebut. Dia mengetahui kebakaran setelah berada di rumahnya yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saksi mendengar keributan di lokasi kebakaran. Dia langsung mendatangi lokasi dan melihat ada kebakaran. Dia kemudian membantu warga yang lain untuk memadamkan api,” kata sumber mengutip pernyataan Simon kepada satumalukuID.

Kobaran api semakin membesar setelah terdengar bunyi ledakan dari drum-drum berisi bahan bakar keluarga tersebut. Ledakan terdengar disertai dengan semburan api mengenai satu unit angkot berwarna kuning.

“Sekitar pukul 00.15 WIT sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api. Pukul 00.40 WIT kobaran api berhasil dipadamkan. Lokasi kebakaran kemudian dipagari garis polisi untuk kepentingan penyelidikan,” tambah sumber yang enggan menggunakan identitasnya.

Kapolsek Sirimau AKP. E. Sumilat yang dikonfirmasi terkait kebakaran tersebut mengaku pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan. “Benar ada kebakaran. Tapi untuk penyebabnya belum dapat dipastikan,” terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!