Sekilas Info

Brimob dan TNI Perbaiki Ruas Jalan dan Bangun Drainase di Negeri Rumah Tiga Ambon

Foto: HO/ant Personil Brimob bersama TNI menyerjakan jalan rabat dan drainase di Dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (10/7/2020). TNI dan Polri terlibat bersama dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1504-Ambon dipusatkan di Desa Rumah Tiga dan Wayame, kecamatan Teluk Ambon serta desa Hutumury, Kecamatan Leitimur Selatan.

satumalukuID - Belasan personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku ikut bergotong royong bersama TNI memperbaiki ruas jalan dan membangun drainase di Dusun Air Ali Negeri Rumah Tiga, kecamatan Teluk Ambon, Jumat (10/7/2020).

Perbaikan infrastruktur dasar tersebut merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1504-Ambon yang telah dimulai sejak 30 Juni 2020, dipusatkan di tiga desa di Kota Ambon yakni Dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga dan Wayame, kecamatan Teluk Ambon serta desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan.

Kendati cuaca yang kurang bersahabat karena hujan yang menguyur, namun personil Brimob bersama TNI bersama  masyarakat terlihat bersemangat membuat jalan rabat dan perbaikan drainasi RT 01-02 RW03, dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga.

Selain pekerjaan fisik, personil Brimob juga terlibat Satgas TMMD 108 melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan pertanian kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

TMMD juga menjadi wahana silaturahmi dan pemersatu antarpersonil TNI-Polri bersama masyarakat desa.

"Tanpa masyarakat TNI-Polri tidak akan sukses dalam melaksanakan tugas. Kami selalu membutuhkan masyarakat sebagai mitra. Melalui TMMD TNI-Polri memberikan sumbangsih dan  pengabdian kami secara langsung kepada masyarakat," ujar anggota Kodim 1504, Serda Adam Baco yang juga koordinator lapangan TMMD 108.

Abdul Rahman, Kepala Pemuda dusun Air Ali, memberikan apresiasi yang tinggi serta ungkapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD 108, karena telah membantu warga memperbaiki infrastruktur dasar yang rusak di desa tersebut.

"Seluruh warga sangat bersyukur karena dusun kami dipilih sebagai sasaran TMMD. Kegiatan ini berdampak mengubah penampilan daerah kami, terutama infrastruktur yang sebelumnya rusak dapat diperbaiki kembali, dan warga mendapatkan banyak informasi yang sebelumnya tidak diketahui," ujarnya.

Penulis: Jimmy Ayal/Ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!