Sekilas Info

Temui Ketua PHDI dan Walubi, Wakapolda Maluku Ajak Bersama Jaga Kamtibmas

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, menemui Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Provinsi Maluku, Jumat (10/7/2020).

Kepada Ketua PHDI, Inyoman Sukanada dan Ketua Walubi, Welhemus Jauwerissa, orang nomor 2 Polri di Provinsi Maluku itu mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah ini.

Jenderal Bintang 1 Polri ini juga mengajak mereka untuk bersama bangkit dalam melawan serta memutus mata rantai penyeberan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Terima kasih atas kesempatannya dapat menjalin silaturahmi dan meneruskan pesan Kapolda Maluku dalam menghimbau umat yang ada di Maluku Khususnya di Kota Ambon untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap terjaga," kata Jan de Fretes.

Dua pimpinan umat beragama di Maluku ini menyambut baik kedatangan Jan de Fretes. Mereka mengaku akan selalu mendukung Polda Maluku dengan menghimbau umat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain itu, mereka juga telah menghimbau umat agar dapat melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Tujuannya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon. "Kita mendukung langkah pihak kepolisian khususnya Polda Maluku untuk menghimbau umat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan," kata Inyoman Sukanada.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!