Sekilas Info

Bayi Ditemukan Meninggal Terbungkus Plastik Kresek Hitam di Pesisir Pantai Tawiri Ambon

satumalukuID/Embong Ilustrasi korban.

satumalukuID- Sesosok bayi ditemukan tewas di pesisir pantai Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (7/7/2020) petang kemarin. Aparat Polsek Teluk Ambon hingga kini masih terus menyelidiki siapa orang tua bayi perempuan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumalukuID disebutkan bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh Alowisius Maturan, warga setempat sekira pukul 18.15 WIT. Pria 36 tahun ini saat itu hendak mencari kayu bakar di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saksi melihat mayat bayi terbungkus dengan tas plastik berwarna hitam. Saksi langsung memanggil Edwin Yesayas yang pada saat itu sedang menggali pasir di pinggir pantai,” kata sumber kepada satumalukuID, Rabu (8/7/2020).

Alowisius memanggil rekannya Edwin Yesayas agar dapat bersama-sama memastikan mayat bayi yang terbungkus kantong pelastik tersebut benar merupakan jenazah manusia. “Mereka saat itu menemukan mayat bayi yang diduga baru lahir. Karena masih lengkap dengan ari-ari,” terangnya.

Kasus penemuan mayat itu kemudian dilaporkan kepada aparat Polsek Teluk Ambon. Tak lama berselang, sejumlah aparat datang memasang garis polisi dan langsung melakukan olah TKP setelah tim identifikasi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease tiba.

“Pada pukul 20.40 WIT, tim identifikasi Polresta Pulau Ambon kemudian membawa mayat ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk dilakukan pembersihan,” ujarnya.

Kapolsek Teluk Ambon Ipda M. Hariyazie yang dikonfirmasi satumalukuID melalui telepon genggamnya membenarkan penemuan kasus tersebut.

Lantas, apakah bayi malang itu sengaja dibuang orang tuanya karena diduga merupakan hasil hubungan gelap, menurut Hariyazie, belum dapat dipastikan. “Itu masih belum bisa kita pastikan. Masih tahap penyelidikan,” terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!