Sekilas Info

KASUS BUNUH DIRI

Pemuda Waitatiri Maluku Tengah Ditemukan Tewas Gantung Diri, Sempat Gagal Dua Kali karena Kepergok Warga

satumalukuID/Embong Ilustrasi korban.

satumalukuID- Markus Ungerwalu, warga Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, tewas mengenaskan. Dia ditemukan tergantung pada lantai 2 rumah kosong, kawasan tempat tinggalnya tersebut, Rabu (8/7/2020).

Belum diketahui pasti motif di balik kenekatan pemuda 19 tahun tersebut yang diduga ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Peristiwa naas itu untuk yang ketiga kalinya terjadi setelah dua kali gagal lantaran diketahui warga sekitar.

Kapolsek Salahutu Iptu Djafar Lessy yang dihubungi satumalukuID melalui telepon genggamnya siang tadi mengaku korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya Cia Tualauru. Korban terlihat tergantung sejak pukul 04.00 WIT.

“Iya benar. Korban ditemukan gantung diri pagi tadi oleh tetangganya,” kata Djafar membenarkan peristiwa tersebut kepada satumalukuID.

Menurutnya, saksi melihat korban tergantung dari depan rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia kemudian memastikannya dengan mendekati rumah tingkat yang tidak berpenghuni, sekira pukul 07.00 WIT.

“Jadi saksi awalnya melihat korban tergantung di rumah tingkat kosong sekitar pukul 04.00 WIT. Dia lalu memastikannya dengan mendatangi TKP sekitar pukul 07.00 WIT,” ungkap Djafar.

Setelah mendekati TKP, tepatnya di samping rumah tingkat itu, ternyata benar korban terlihat tergantung dengan seutas tali nilon berwarna biru.

“Setelah memastikan saksi kebenaran yang dilihatnya dia lalu melaporkan kejadian kepada tetangga sekitar,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Leihitu ini mengaku hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait motif di balik kasus tersebut.

“Korban sudah dua kali melakukan percobaan gantung diri dan ini adalah kali ketiganya. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah salah seorang tetangganya,” pungkas Djafar.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!