Sekilas Info

BEBAS KORUPSI

Lanud Pattimura Ambon Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Bersih Melayani

satumalukuID- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon resmi mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Zona Integritas WBK dan WBBM tersebut resmi dicanangkan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, yang berlangsung di Gedung Pattimura Golf Course, Markas Lanud Pattimura Ambon, Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (7/7/2020).

Sapuan dalam sambutannya mengaku Lanud Pattimura Ambon telah berkomitmen untuk menjadi satuan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Lanud juga diharapkan mampu mewujudkan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Hari ini kita mencanangkan Lanud Pattimura sebagai Zona Integritas. Untuk itu saya berharap kepada seluruh personel di jajaran Lanud Pattimura, menjadi terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan berkompetensi,” pintanya.

Untuk menuju WBK dan WBBM, Sapuan berharap seluruh personel dapat mereformasi birokrasi atau melakukan perubahan di berbagai bidang. Baik organisasi, tata laksana, pola pikir, dan budaya kerja dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

“Pelayanan publik di sini adalah pelayanan untuk anggota kami sendiri, maupun terkait dengan pelayanan masyarakat seperti pelayanan kesehatan di klinik Lanud Pattimura, rekrutmen prajurit, dan lain sebagainya,” terangnya.

Dengan adanya pencanangan Zona Integritas, Sapuan berharap Lanud Pattimura terus berbenah menuju perbaikan yang akan dijadikan sebagai landasan kokoh dalam mewujudkan tugas pokok Lanud Pattimura Ambon di massa mendatang.

“Semoga Lanud Pattimura ada perbaikan nyata di masa yang akan datang dalam mewujudkan Tugas Pokok Lanud Pattimura, sesuai harapan TNI AU dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani,” harapnya.

Sementara itu, Asbin Irjenau Kolonel Adm Dedy Gunawan, mengapresiasi Danlanud Pattimura yang telah menandatangani pakta integritas. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Lanud Pattimura Ambon untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Semoga kita semua dapat melaksanakan integritas dan berkomitmen yang baik, sehingga semua sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada risiko dikemudian hari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pencanangan Zona Integritas tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan Provinsi Maluku, perwakilan Irdam XVI/Ptm, Irwasda Polda Maluku, Asintel Kejati Maluku, Asrena Lantamal IX/Ambon, dan seluruh personel Lanud Pattimura.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!