Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pemprov Maluku dapat Bantuan Peralatan medis dari GTPP Covid-19 Nasional

satumalukuID/Ian Toisutta Dari kiri ke kanan, Kepala BNPB/Ketua Umum Gugus Tugas Pusat, Letjen TNI Doni Monardo, Gubernur Maluku Murad Ismail, Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, dan Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto.

satumalukuID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku kembali menerima sejumlah bantuan berupa peralatan medis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Nasional, untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Doni Monardo kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail. di Ambon, Senin (6/7/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit monitor pasien, 2 unit humidifier, 3 set ventilator, 2 unit masker non inflasif, 1.000 set rapid test antigen (SD Biosensor), dan 4.500 reagen PCR.

Tak hanya itu, bantuan lain berupa 210.000 set masker bedah dan 45.000 lembar masker kain, 4.800 set RNA 4800, 4.800 set vitamin + swab, 1.000 set rapid test, dan 1.000 set masker N 95.

Doni Monardo yang juga adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu, dalam sambutannya mengatakan agenda kunjungan ke Maluku bersama Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, dan Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto ini, untuk meninjau langsung kondisi terakhir dampak dari pandemi corona.

"Tidak hanya di Maluku, kunjungan yang sama juga dilakukan di daerah-daerah yang memiliki tingkat terpapar Covid-19 tinggi, karena ini perintah langsung dari Presiden RI, Joko Widodo," ujarnya.

Daerah lain, yang dikunjungi yakni, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Papuan serta Papua Barat.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!