Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Menteri PMK, Menkes dan Kepala BNPB Tiba di Ambon, Gelar Rakor dan Kunjungi RSUP Leimena

satumalukuID/Istimewa Kepala BNPB Doni Monardo

satumalukuID- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Doni Monardo beserta rombongan rencananya tiba di Kota Ambon, Minggu (5/7/2020).

Rombongan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pusat terbang menggunakan Pesawat Khusus TNI Angkatan Udara dan mendarat di Bandara Pattimura Ambon, Kota Ambon, tengah malam tadi atau sekira pukul 24.00 WIT.

Kedatangan rombongan dua menteri dan mantan Pangdam XVI/Pattimura ini dijemput langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku.

Rencananya, kedatangan tim Gugus Tugas Pusat ini dalam sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya meninjau Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena di Wailela, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Selanjutnya menggelar rapat koordinasi antara Bupati/Walikota se-Maluku dan Maluku Utara yang berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku. Rapat koordinasi dilakukan menggunakan Video Conference.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, yang dikonfirmasi wartawan terkait kedatangan rombongan Gugus Tugas Pusat mengaku pihaknya akan melaporkan terkait perkembangan terakhir penanganan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan.

“Nanti malam mereka tiba. Besok pagi jam 8 itu akan dilaksanakan video conference lewat zoom dengan seluruh kepala daerah. Dan tentu saya akan melaporkan perkembangan terakhir dari pelaksanaan PSBB ini. Soal agenda selanjutnya saya rasa itu (kewenangan pemrov), saya tidak tahu,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!