Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Wakapolda Maluku Bagi Sembako di Negeri Oma

satumalukuID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigadir Jenderal Polisi Jan de Fretes, sambangi Negeri Oma, Kabupaten Maluku Tengah. Desa yang berada di Pulau Haruku tersebut merupakan kampung asal ibunya.

Kedatangan orang nomor 2 Polda Maluku itu selain bersilaturahmi dengan masyarakat, juga sekaligus memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa paketan sembako dan masker di tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Jan de Fretes juga menyempatkan waktu meninjau camp pengungsian masyarakat yang menjadi korban gempabumi berkekuatan 6,8 SR, Kamis (26/9/2019) lalu. Tempat pengungsian warga hingga kini masih berdiri di ketinggian atau di tengah hutan, belakang desa tersebut.

Selain itu, Jenderal Bintang 1 Polri ini juga bertatap muka dengan tokoh pemerintahan, agama, adat, pemuda dan tokoh masyarakat. Dia meminta Kepala Desa Oma untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berharap Bapa Raja Negeri Oma dalam menjalankan tugasnya harus penuh dedikasi dan untuk kepentingan masyarakat di Negeri Oma," pintanya dalam lawatannya yang berlangsung pada Jumat (3/7/2020).

Jan de Fretes juga meminta semua pemangku kebijakan agar dapat memajukan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Negeri Oma.

"Bapa raja Oma juga harus berusaha untuk memajukan SDM di Negeri Oma supaya tidak tertinggal dari yang lain," terangnya.
FOTO: HUMAS POLDA MALUKU

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!