Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Warga Tawiri Ambon Ditemukan Tewas Dalam Kamar Mandi, Hasil Rapid Test Reaktif

satumalukuID/Pixabay Ilustrasi Test Covid

satumalukuID- YT, warga Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, ditemukan tewas di dalam kamar mandi rumahnya, Jumat (3/7/2020). Hasil rapid test yang dilakukan Puskesmas setempat menunjukkan reaktif. Korban langsung diswab untuk pastikan penyebab kematiannya.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda M. Hariyazie mengatakan, korban ditemukan terpapar tiba-tiba oleh tetangganya, pagi tadi. Penemuan itu kemudian dikoordinasikan dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

“Puskesmas sudah turun, terus di rapid (rapid test) memang reaktif,” kata Hariyazie kepada wartawan yang dihubungi melalui telepon genggamnya.

Setelah hasil rapid test menujukan korban reaktif, Puskemas setempat kemudian berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon.

“Saat ini sementara masih menunggu hasil swab. Sudah dilaporkan ke Gugus Tugas. Untuk hasilnya nanti tanyakan ke gugus tugas,” pintanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Kota Ambon, Joy Adriaansz juga mengakui adanya peristiwa tersebut. Dia mengaku pihaknya sementara melakukan pemeriksaan swab dengan metode Test Cepat Molekuler (TCM).

“Kita masih menunggu hasil Swab, dan hasilnya akan kita sampaikan kepada Puskesmas Tawiri,” pungkasnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah korban terpapar Covid-19 ataukah tidak. Namun sampai pukul 12.30 WIT, petugas belum bisa mengevakuasi korban dari tempat kejadian perkara (TKP) karena tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!