Sekilas Info

SERTIFIKAT TANAH

Pemerintah Pusat Serahkan 2.971 Sertifikat Tanah untuk 16 Desa di Maluku

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Asisten III Sekertaris Daerah Maluku, Ismail Usemahu.

satumalukuID - Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan 2.020 sertifikat tanah kepada masyarakat di 11 desa pada Kecamatan Wakate, Kabupaten Seram Bagian Barat dan 951 sertifikat kepada masyarakat di lima (5) desa pada empat kecamatan Kabupaten Buru.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian ATR/BPN, Menteri serta Kepala BPN Maluku," ujar Gubernur Maluku, Murad Ismail, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Sekertaris Daerah Maluku, Ismail Usemahu, di Ambon, Jumat (03/07/2020).

Gubernur Murad, menyampaikan jika Pendaftaran Tanah Secara Sistematis Lengkap (PTSL) adalah merupakan Program Strategis Nasional.

"Hal tersebut bertujuan agar terdaftarnya seluruh bidang tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku dan juga untuk menjamin hal masyarakat pemilik tanah," terangnya.

Gubernur Murad, menaruh harapan agar semua bidang tanah di setiap desa, kecamatan dan kabupaten maupun kota di Provinsi Maluku dapat terdaftar.

"Saya berharap setiap penerbitan sertifikat hak atas tanah harus memenuhi syarat dan dokumen yang lengkap, sehingga tidak menimbulkan masalah, atau sengketa bagi perorangan, lembaga keagamaan, dan pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Maluku," ujarnya sebagaimana disampaikan Asisten III Sekertaris Daerah Maluku, Ismail Usemahu.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!