Sekilas Info

HUT BHAYANGKARA

Surprise, Kapolda Maluku Disuapi Prajurit TNI AL Berpangkat Dua Biru Tepat di HUT ke-74 Bhayangkara

satumalukuID- TNI Angkatan Laut memberikan surprise kepada Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). Jenderal Bintang Dua Polri ini disuapi kue ulang tahun oleh prajurit TNI AL berpangkat “Dua Biru” alias Kopral Satu.

Kejutan Hari Bhayangkara dari sejumlah prajurit TNI AL ini dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, dan Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara. Mereka “menyerbu” rumah orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku di Tantui, Kota Ambon, pagi tadi.

Kedatangan rombongan TNI AL sambil membawa kue ulang tahun bertulis “Dirgahayu Bhayangkara ke-74”. Mereka datang sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Momen yang merupakan bagian dari bentuk sinergitas TNI-Polri di Maluku ini, sontak membuat Baharudin terkejut. Dia terharu dan bangga atas kejutan yang diberikan rombongan Danlantamal IX dan Danguspurla Koarmada III Ambon.

“Inilah harapan para pemimpin kita di Jakarta melihat ada kebersamaan dalam melaksanakan tugas. Insya Allah amanah yang kita emban di sini mampu kita jalankan dengan baik,” kata Kapolda Baharudin Djafar.

Danlantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, berharap ke depan Polri semakin jaya dan dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sebab, dengan situasi yang kondusif, maka aktifitas masyarakat makin produktif.

“Selamat Ulang Tahun yang ke 74, semoga polri makin jaya, khususnya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Provinsi Maluku,” terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!