Sekilas Info

HUT BHAYANGKARA

Drumband Kodam Pattimura Atraksi Lagu HUT Bhayangkara, Kapolda: Wujudkan Polri Lebih Humanis

satumalukuID - Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, kembali dibuat terharu tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). Setelah dikejutkan dengan kehadiran rekan-rekan TNI Angkatan Laut di kediamannya, surprise serupa juga datang dari TNI Angkatan Darat.

Orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku itu kembali disambut dengan atraksi iringan lagu HUT yang dimainkan Drumband Kodam XVI/Pattimura. Dijemput langsung oleh Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, iringan lagu Selamat Ulang Tahun menggema di area tempat kerja Baharudin tersebut, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, siang tadi.

“Saya beserta seluruh keluarga besar Kodam Pattimura mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 tahun. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Jayalah Polri,” ucap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar secara terpisah mengaku HUT Bhayangkara kali ini agak istimewa dibanding hari sebelumnya. Sebab, hari ini dirayakan secara sederhana tapi berlangsung dengan penuh hikmat.

“Kami juga tidak melupakan penghormatan kepada para pendahulu, dan hormat kepada senior-senior terdahulu. Apa-apa yang telah diberikan mereka, kita harus menghargainya,” kata Baharudin kepada wartawan.

Bentuk penghormatan kepada pendahulu maupun para senior terdahulu, kata Baharudin, yaitu dilakukan dengan mewujudkan pelayanan kepolisian yang lebih humanis dan dirasakan oleh masyarakat.

“Bahkan bapak Presiden memberikan apresiasi kerja kita dan beliau tetap mengingatkan kita untuk tetap melayani masyarakat dengan humanis,” terangnya.

Ke depan, harap Jenderal Bintang Dua ini, dengan penerapan pelayanan yang lebih humanis, masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran polisi. Mereka dapat merasakan sangat membutuhkan polisi apalagi dalam kondisi pandemik Covid-19.

“Diharapkan dari Kapolri, bahwa sampai Bhabinkamtimbas yang terdepan itu mampu mengawal kegiatan gugus tugas termasuk penyampaian bantuan-bantuan sosial di masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!