Sekilas Info

WILAYAH BEBAS KORUPSI

Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Danlanud Pattimura Ambon Temui Kajati Maluku

satumalukuID/Penerangan Lanud Pattimura Ambon

satumalukuID- Berada di bawah satuan kerja Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) III, Lanud Pattimura Ambon ditugaskan untuk membentuk Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk mencapai target tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Ambon, Kolonel Pnb. Sapuan, melakukan studi banding ke Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Kota Ambon. Sapuan belajar langsung dari Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Yudi Handono.

“Danlanud melakukan studi banding dengan menemui Kajati Maluku untuk menambah pemahaman apa dan bagaimana membentuk Zona Integritas. Danlanud disambut langsung oleh pak Kajati pada Kamis (25/6/2020), kata Letda Sus Aradichi Prihandana, Kepala Penerangan Lanud Pattimura Ambon kepada satumalukuID, Sabtu (27/6/2020).

Kajati Maluku mengajak Danlanud Pattimura Ambon untuk mengelilingi setiap ruangan kerja pada kantor tersebut. Tujuannya untuk memperkenalkan serta menjelaskan secara mendetail terobosan apa yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

“Salah satu stand yang menarik adalah Pusat Pelayanan Satu Pintu yang modern dan representatif untuk pelayan publik,” tambah dia.

Juru bicara Lanud Pattimura Ambon ini mengaku, studi banding yang dilakukan orang nomor 1 TNI AU di Maluku ini banyak mengambil pembelajaran dalam rangka membentuk Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Banyak pelajaran yang bisa diterapkan untuk Lanud Pattimura. Yang lebih penting bukan juaranya, tetapi tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ada 8 sentra yang harus diubah mulai dari organisasi, tata laksana, sikap mental dan lain-lain. Ini semua adalah bagian dari reformasi birokrasi sampai 2035 nanti,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!