Sekilas Info

ORANG HILANG

Mahasiswa Hilang Akibat Tabrakan Longboat dengan Speedboat di Pelabuhan Saumlaki

satumalukuID/Istimewa Upaya pencarian orang hilang oleh Tim Rescue Pos SAR Saumlaki, pasca insiden tabrakan longboat dengan speedboat di Pelabuhan Fery Saumlaki, Sabtu (27/6/2020).

satumalukuID- Kanal, salah satu mahasiswa  di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, hingga kini belum ditemukan. Pemuda 21 tahun ini hilang di laut pasca insiden saling tabrak antara satu unit longboat dengan speedboat di Pelabuhan Ferry Saumlaki, pada Sabtu (27/6/2020).

Korban hilang diketahui merupakan warga Desa Olilit Lama, Kepulauan Tanimbar. Sejak insiden tabrakan terjadi pukul 19.55 WIT tadi, hingga saat ini nasib korban belum diketahui.

“Kami terima informasi pukul 22.15 WIT tadi. Info yang kami terima tadi malam bahwa telah terjadi tabrakan antara longboat dan speedboat milik nelayan pada pukul 19.55 WIT,” ungkap Kepala Basarnas Ambon Muslimin, malam ini.

Penyebab sehingga tabrakan tersebut terjadi belum diketahui. Namun tim SAR Pos Saumlaki sudah dikerahkan dan saat ini sedang bersama unsur SAR lainnya sedang melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kecelakaan tersebut.

“Tim Rescue Pos SAR Saumlaki diberangkatkan ke lokasi pencarian menggunakan truk personil dan 1 unit perahu karet serta alat pendukung lainnya. Unsur SAR yang terlibat adalah Polair Saumlaki, KPLP Saumlaki dan masyarakat setempat. Sampai saat ini hasilnya masih nihil,” katanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!