Sekilas Info

KECELAKAAN LALU LINTAS

Rem Motor Blong, Remaja Negeri Amahusu di Ambon Tewas Tabrak Angkot

satumalukuID- Naas menimpa FR, pengendara sepeda motor Honda Revo. Remaja berusia15 tahun ini tewas mengenaskan. Dia menabrak belakang mobil angkutan kota (angkot) hingga terkapar terbentur trotoar di perempatan Lampu Traffic Light, Jalan Rijali, Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (26/6/2020).

Kecelakaan lalu lintas ini diduga terjadi setelah motor yang ditunggangi warga Dusun Nahel, Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe Ambon itu mengalami rem blong. Peristiwa itu selain menyebabkan FR meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), juga mengakibatkan WN, ibu rumah tangga yang diboncengi mengalami luka robek di kepala sebelah kiri.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Titan Firmansyah, mengungkapkan, insiden naas itu berawal saat korban melaju kencang dari arah jalur LIN V menggunakan motor Revo DE 6264 AO.

Di tengah perjalanan menuju pusat kota sambil memboncengi ibu rumah tangga berusia 53 tahun itu, rem motor korban tiba-tiba tidak berfungsi. Akibatnya, dia tidak bisa mengendalikan laju tunggangannya tersebut.

“Saat itu di depannya ada mobil angkot dengan nomor polisi DE 161 KU dari arah Batu Merah. Sesampainya di TKP, korban yang saat itu kondisi rem blong sehingga tidak bisa kendalikan kendaraan dan menabrak bagian belakang kiri mobil,” kata Titan.

Kerasnya tabrakan itu menyebabkan korban dan dan ibu yang diboncenginya terpental ke arah kanan dan langsung menabrak trotoar jalan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara dan penumpang boncengan mengalami luka-luka. Untuk pengendara honda Revo meninggal dunia. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah,” pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!