Sekilas Info

BANTUAN BALASA

Kapolda Maluku Minta Pendistribusian 3.747 Paket Bantuan Balasa Harus Dilakukan Secara Baik

satumalukuID- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku dipercaya terlibat dalam pendistribusian sebanyak 3.747 paket bantuan Bahan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, kepada pelaku dan tenaga kerja pariwisata di seluruh daerah Maluku.

Ribuan paket bantuan Balasa diserahkan Deputi Bidang Destinasi dan Infastruktur Kemenparekraf, Hary Santoso Sungkari kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail. Penyerahan berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (25/6/2020).

Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar yang hadir dalam penyerahan bantuan paket tersebut mengaku berbahagia menerima bantuan kemanusiaan dari Kemenparekraf RI. Dia mengatakan, bantuan tersebut harus dapat didistribusikan di 11 Kabupaten/Kota di Maluku secara baik.

Dalam proses pendistribusian bantuan ini, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku itu juga mengharapkan dukungan masyarakat. Masyarakat diminta untuk menghormati petugas yang mengawal bantuan tersebut baik dengan menggunakan transportasi darat, laut maupun udara.

"Bantuan yang akan didistribusikan harus dijaga dan dikawal dengan baik," pinta Jenderal Bintang Dua Polri tersebut.

Sebelumnya, di tempat yang sama yaitu di pelataran Kantor Gubernur Maluku, Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI, Hary Santosa Sungkari, berharap agar bantuan ini dapat tersalurkan kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Kami tahu Covid telah berdampak kepada dunia pariwisata. Semoga bantuan ini bisa didistribusikan dengan baik dan bisa berdampak baik bagi masyarakat yang menerimanya nanti," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pariwisata RI yang telah memberikan bantuan Balasa melalui Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur-nya.

"Terima kasih kepada bapak Menteri, yang mengirimkan Deputi dan rombongan untuk memberikan bantuan kepada kami di Maluku. Harapan kami semoga bantuan ini bisa berdampak baik bagi masyarakat," pintanya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!