Sekilas Info

ANTI TEROR

11 Terduga Teroris yang Ditangkap di Provinsi Maluku Langsung Diterbangkan ke Jakarta

satumalukuID/Humas Polda Maluku Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar.

satumaluku- Aparat Detasemen Khusus 88 Anti Teror berhasil menangkap 11 orang terduga teroris. Mereka digrebek satu per satu di sejumlah wilayah Provinsi Maluku hingga Juni 2020. Belasan terduga teroris itu, kini telah berada di Jakarta setelah diterbangkan, pada Rabu kemarin (24/6/2020).

Belasan terduga teroris ini digelandang ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Mereka diterbangkan melalui Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon dengan menggunakan pesawat carter milik salah satu maskapai penerbangan.

Mereka yang dibawa ke Jakarta diantaranya HAH (23), M (34), MK (41), AS (25), TK (30), MK (23), dan MMMarindra (40). 7 terduga teroris ini diamankan di sejumlah daerah di Kabupaten Maluku Tengah. Densus juga meringkus HA alias AM alias AH (25), RW alias Adi (30), dan R alias Edo (39).

Belasan terduga teroris yang digrebek di beberapa wilayah Maluku ini ditengarai merupakan kelompok Jamaah Ansor Daullah (JAD). Kelompok ini diketahui berafiliasi dengan ISIS.

Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar yang dihubungi melalui telepon genggamnya membenarkan adanya penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 tersebut. Dia juga mengaku 11 orang itu sudah dikirim ke Jakarta, kemarin.

“Betul ada tindakan itu, namun kawan-kawan boleh langsung dengan Densus Jakarta atau Kadiv Humas,” pinta Jenderal Bintang Dua Polri di Maluku ini.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!