Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pasien Covid-19 di Tulehu Pulau Ambon Keluhkan Keterlambatan Makanan di Kapolda dan Sekda Maluku

satumalukuID/Istimewa Pasien Covid-19 di RSUD Tulehu, Pulau Ambon, saat mengeluhkan keterlambatan makanan ke Kapolda dan Sekda Maluku.

satumalukuID- Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar didampingi Sekda Maluku Kasrul Selang, menjenguk pasien Covid-19 di RSUD dr. Ishak Umarella, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (23/6/2020).

Di hadapan para pasien Covid yang merupakan pegawai, perawat dan dokter rumah sakit umum tersebut, keduanya mendengar langsung keluhan yang disampaikan terkait keterlambatan makanan dan asupan vitamin seperti buah-buahan yang belum didapatkan.

Menjawab keluhan seorang pasien pandemi tersebut, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku tersebut mengaku akan menyampaikan kepada pihak terkait. Harapannya biar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Semua yang dikeluhkan baik keterlambatan makanan maupun buah-buahan akan segera kami sampaikan sehingga tidak terjadi lagi kedepannya seperti ini,” kata Baharudin yang juga didampingi Direkur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua Polri ini bersama rombongan di RSUD Tulehu, tujuannya untuk memberikan semangat dan memotivasi kepada para pasien terkonfirmasi Covid 19 biar lekas sembuh dari virus mematikan tersebut.

Mantan Kapolda Sulawessi Barat ini juga meminta para pasien untuk selalu berfikir positif dalam melawan virus yang sedang menggorogoti tubuh mereka. Para perawat dan dokter RSUD Tulehu itu juga diminta untuk tetap semangat dan kuat.

“Kunjungan ini selain dalam rangka Bhakti Sosial menyambut hari Bhayangkara ke-74, juga untuk memberikan apresiasi serta dukungan bagi para pasien Covid-19 yang rata-rata perawat maupun dokter untuk terus semangat dan selalu berpikir positif dalam menghadapi kondisi dan keadaaan yang sementara dihadapi,” harap Baharudin.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang di tempat yang sama. Dia meminta para pasien Covid yang merupakan pegawai, perawat dan dokter RSUD Tulehu agar dapat menjadi contoh sekaligus memberikan pembelajaran kepada keluarga dan masyarakat di luar.

“Apa yang dialami saudara-saudara di sini harus selalu berpikir positif. Saya berharap agar saudara-saudara dapat memberikan edukasi kepada keluarga maupun masyarakat yang berada di luar,” pinta Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku ini.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!