Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Dansat Brimob Maluku Minta Anak Buah Tidak Bersikap Represif dan Arogan

satumalukuID - Personel Brimob Polda Maluku merupakan salah satu satuan yang dilibatkan dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Maluku. Mereka mengamankan sejumlah tempat seperti lokasi karantina pasien Covid, maupun perbatasan antara Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah di Pulau Ambon.

Untuk memastikan kinerja anak buah berjalan dengan baik, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, turun langsung melakukan pengecekan.

Dia meninjau sejumlah tempat tugas anggotanya, seperti lokasi karantina pasien di Balai LPMP Poka, Balai Pertanian Waiheru, Balai Keagamaan Nania dan BPSDM Wailela, Kota Ambon, Sabtu (20/6/2020).

Selain mengecek personelnya yang mengamankan lokasi karantina pasien Covid-19, khususnya untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut, Guntur juga meninjau tiga Pos Perbatasan antara Kota Ambon dan Maluku Tengah. Tiga pos perbatasan berada di Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat-Maluku Tengah, Negeri Hunuth dan Larier Passo, Kecamatan Baguala-Kota Ambon.

“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwasanya apa yang sudah dilaksanakan oleh personil Brimob yang bersinergi dengan TNI dan Tim Gugus Tugas Daerah memang terlaksana dengan baik seperti apa yang selalu dilaporkan,” kata Guntur.

Selain mengecek kebenaran laporan personel sesuai dengan fakta lapangan, Guntur juga memberikan motivasi dan semangat kerja kepada tim elitnya Polri di Maluku tersebut. Hal itu dilakukan agar anak buahnya senantiasi memberikan yang terbaik.

Dia juga meminta personel untuk selalu mematuhi SOP dan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam menjalankan tugas kemanusiaan tersebut agar terhindar dari virus yang dapat membahayakan diri sendiri.

Personel Brimob di lapangan juga diingatkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa mengerti maksud dan tujuan keberadaan tim Gugus Tugas Covid-19. Mengingatkan warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid, tanpa menggunakan tindakan represif, arogansi, kekerasan dan lain sebagainya.

"Saya harap bisa memberikan nilai moril kepada personil yang bertugas untuk tetap memberikan pengabdian terbaik sesuai tema kita yaitu “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” dan sesuai dengan motto pengabdian Brimob 'Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan',” harapnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!