Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Warga Takut Rapid Test, Anggota DPRD Maluku Sarankan Gustu Covid-19 Harus Beri Kenyamanan

satumalukuID/Istimewa Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuankotta/Tethool.

satumalukuID - Penolakan warga terhadap rapid test di daerah ini beberapa waktu lalu, menjadi perhatian khusus anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuankotta/Tethool.

“Sebagian masyarakat berasumsi dengan mengikuti rapid test, maka mereka akan dikarantina jika hasilnya reaktif. Hal ini mereka rasakan berdampak bagi ekonomi keluarga yang dalam kondisi wabah pendemik ini tidak tercukupi,” ujar Saudah, kepada satumalukuID, di Ambon, Kamis (18/6/2020).

Lantaran itu, dia menyarankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, harus memiliki metode yang dapat memberikan kenyamanan, termasuk ketenangan batin bagi warga, sehingga mereka tidak takut menjalani rapid test.

Politisi partai Gerindra ini mengingatkan, langkah sosialisasi secara terus menerus tentang pentingnya rapid tes mesti dilakukan. Ini agar masyarakat mengetahui manfaat pentingnya test tersebut, serta tidak menilainya sebagai suatu hal yang menakutkan.

Dia berharap jika kasus penolakan ini makin meningkat, maka jangan dianggap sepele. Harus dicarikan solusinya. Sehingga dapat mengurangi tingkat penularan wabah Covid-19 di Maluku.

Penulis: Embong
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!