Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Sejumlah RS Penanganan Covid di Maluku Dapat Bantuan Peralatan Medis dari PT. Hasjrat Abadi Group

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Gubernur Maluku Mirad Ismail saat menerima bantuan dari PT. Hasjrat Abadi Group, Kamis (18/6/2020).

satumalukuID - Sejumlah rumah sakit di wilayah Provinsi Maluku yang terlibat dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), mendapatkan bantuan peralatan medis berupa ventilator jenis standar, seharga total Rp.550 juta dari PT. Hasjrat Abadi Group.

Bantuan peralatan medis ini diserahkan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ini, disalurkan melalui Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku

"Atas nama pemerintah provinsi dan pribadi saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PT. Hasjrat Abadi atas kepeduliannya dalam penanganan Covid-19 di daerah ini," ungkap Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang juga Ketua Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku ini, kepada wartawan di Ambon, Kamis (18/06/2020).

Selain kepada Cabang Ambon, Gubernur Murad juga menyampaikan terima kasih dan salam kepada pimpinan PT Hasjrat Abadi Group di kantor pusat Jakarta, sebab bantuan tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di daerah ini.

Sebelumnya pada 15 Mei 2020 lalu, PT Hasjrat Abadi Group juga telah menyerahkan bantuan berupa satu unit ventilator portable, masker ventilator, masker medis, Alat Perlindungan Diri (APD), nurse cap, dan latex gloves, kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku. Total nilai peralatan medis dan APD yang disalurkan mencapai Rp. 750 juta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala PT Hasjrat Abadi Group Cabang Ambon, Syenny Kairupan, menyampaikan bahwa pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi percepatan penanganan Covid-19 di Maluku.

"Kita berharap, semoga bantuan ini dapat membantu serta bermanfaat bagi pemerintah daerah, dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Maluku," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!