Sekilas Info

KASUS ORANG HILANG

Dipimpin Dandim Namlea, Hari Kedua Operasi Pencarian Babinsa Hilang Belum Membuahkan Hasil

satumalukuID- Operasi SAR hari kedua pencarian Kopda Kamarudin Wally, Babinsa Nalbessy yang hilang di laut, langsung dipimpin Komandan Kodim 1506/Namlea, Letkol Inf. Syarifuddin Azis. Hasilnya, nasib anggota Koramil 1506-02/Leksula itu belum diketahui, Kamis (18/6/2020).

Selain terlibat melakukan pencarian di perairan Desa Waefusi, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Dandim Syarifudin Azis juga memerintahkan Danramil 1506-02/Leksula Kapten Inf Husain Malagapy, melakukan pencarian terhadap anak buahnya itu.

Operasi SAR melibatkan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bursel, Polairud Polda Maluku, Basarnas Ambon Pos SAR Namlea dan masyarakat nelayan setempat. Pencarian mengerahkan sebanyak 13 unit speedboat.

“Semoga anggota kami cepat ditemukan dalam keadaan selamat, mudah-mudahan proses pencarian berjalan lancar,” kata Syarifudin Azis berharap.

Terpisah, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materiil selama selama di jam dinas maupun di luar jam kerja.

Orang nomor 1 TNI AD di Maluku dan Maluku Utara ini meminta para Dansat untuk lebih meningkatkan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota di satuannya masing-masing. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kerugian.

“Seluruh anggota wajib waspada dan berhati-hati dalam melakukan kegiatan baik di jam dinas maupun di luar jam dinas. Karena mengingat cuaca kurang bagus, tergolong ekstrim. Sementara hindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerugian seperti melakukan aktifitas memancing, berlayar dan menyelam pada siang maupun malam hari,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, mengungkapkan, operasi pencarian hari kedua terhadap Babinsa Nalbessy yang hilang di laut dengan melibatkan tim SAR gabungan hingga malam ini belum membuahkan hasil.

“Sampai saat ini masih nihil. Rencananya besok kita akan lanjutkan operasi pencarian hari ketiga,” tutup Muslimin.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!