Sekilas Info

DONOR DARAH

Jelang Hari Bhayangkara Kapolda dan Wakapolda Donor Darah Bantu Masyarakat Maluku

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polda Maluku menggelar aksi donor darah, Rabu (17/6/2020). Donor darah diikuti Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharuidn Djafar dan Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan de Fretes.

Hasil penggalangan darah yang berlangsung di ruang transit lapangan Polda Maluku Letkol CHR. Tahapary, Tantui, Kota Ambon itu, menghasilkan sebanyak 105 kantong darah. Kegiatan itu turut diikuti Irwasda, Pejabat Utama, personel Polda Maluku dan 20 anggota TNI.

“Aksi donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” ungkap Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar, usai mendonorkan darahnya.

Orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini mengaku donor darah yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Aksi donor darah ini juga menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah," pungkasnya.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat menambahkan, kegiatan donor darah melibatkan tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Maluku dan Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon.

“Hari ini yang terkumpul sebanyak 105 kantong darah. Ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Ambon,” kata Ohoirat kepada satumalukuID.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!